8 Cara Menjadikan Blog Anda Sumber Pendapatan Online

      Comments Off on 8 Cara Menjadikan Blog Anda Sumber Pendapatan Online

8 Cara Menjadikan Blog Anda Sumber Pendapatan Online

Ingin menjadikan blog Anda sumber pendapatan online? Ketika Anda baru memulai blog Anda, itu bisa tampak seperti salah satu tugas yang paling sulit dan membuat frustasi.

Baca Juga: 10 Fakta Tentang Ruang Angkasa

Dengan begitu banyak informasi untuk dikonsumsi dan strategi untuk dicerna, bagaimana setiap orang dapat menemukan waktu atau sarana untuk tidak hanya memahami seni blog itu sendiri, tetapi juga untuk mengarahkan sejumlah besar lalu lintas?

Kita semua tahu bahwa blogging bukanlah pengejaran altruistis. Orang ingin kata-kata mereka dilihat dan dibagikan. Mereka ingin mendapatkan rasa hormat dari massa dan meningkatkan otoritas mereka di industri atau ceruk masing-masing.

Namun, jelas itu tidak sesederhana itu. Tidak hanya sulit untuk mengarahkan lalu lintas ke blog, tetapi juga sulit untuk menghasilkan uang dari lalu lintas yang Anda terima.

Masalah? Kebanyakan orang mengabaikan dasar-dasar pemasaran online ketika mencoba untuk mendapatkan penghasilan dari blog mereka. Ketika Anda gagal memberi penghormatan kepada fundamental-fundamental ini, Anda akan merasa sangat sulit untuk mendapatkan apa pun. Tetapi jika Anda melakukannya dengan cara yang benar, Anda pasti akan mendapat untung dalam jangka panjang.

Baca Juga: Di Ruang Angkasa, Api Berperilaku dalam Cara yang Tidak Diperkirakan Mungkin Terjadi

5 hukum blogging yang tidak berubah

Sebelum saya beralih ke berbagai cara Anda benar-benar dapat menghasilkan uang dari sebuah blog, apakah Anda baru saja memulai blog itu atau sudah beberapa waktu sekarang, saya ingin membahas lima hukum blogging yang tidak berubah.

Jika Anda memperhatikan undang-undang ini, Anda akan berhasil seiring waktu. Abaikan mereka, dan Anda akan menemukan hampir tidak mungkin untuk mengarahkan jumlah lalu lintas yang terhormat dan pada akhirnya menghasilkan uang dari blog Anda.

1. Fokus

Blog perlu fokus. Anda perlu memiliki industri tertentu, ceruk atau topik yang Anda tulis berulang kali. Cobalah untuk tidak menjelajahi seluruh peta.

Anda akan menemukan bahwa membelokkan garis singgung akan membuat Anda kehilangan audiens inti Anda. Orang ingin mengunjungi blog – dan terus mengunjungi kembali blog itu – karena memenuhi kebutuhan atau kekosongan. Itu terjadi dengan tetap fokus dan pada topik.

2. Kualitas

Orang-orang berpikir bahwa blogging adalah tentang mendorong sejumlah besar konten. Tapi itu tidak berfungsi jika kontennya tipis. Konten Anda harus konten berkualitas. Perlu teliti, ditulis dengan baik dan mengutip sumbernya.

Jika sebuah studi direferensikan, itu perlu dihubungkan. Jangan berhemat pada kualitas jika Anda serius ingin menghasilkan uang dari blog Anda.

3. Nilai

Blog Anda perlu memberikan nilai. Apa yang bisa Anda ajarkan pada orang lain? Apa yang Anda ahli? Luangkan waktu untuk memberikan nilai.

Buat tutorial menyeluruh dan posting informatif yang menjalin hal-hal seperti video dan media lain untuk benar-benar membantu orang memahami atau mencari sesuatu. Nilai adalah prekursor pendapatan di industri apapun, tetapi terutama dalam blogging.

4. Keterlibatan

Seberapa menarik konten Anda? Apakah blog Anda menghasut orang untuk menghabiskan banyak waktu membaca artikel, menonton video atau berkirim pesan di forum, misalnya? Semakin banyak orang terlibat dengan konten Anda, semakin besar kemungkinan mereka akan membeli sesuatu dari Anda. Tanpa keterlibatan, sangat kecil kemungkinan monetisasi.

5. Otoritas

Seberapa besar otoritas yang Anda miliki? Seberapa terkenal Anda di bidang Anda? Semakin banyak otoritas yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda dapat menghasilkan uang dari blog Anda dengan cepat.

Misalnya, jika Anda memiliki pengikut media sosial yang besar dan Anda memutuskan untuk meluncurkan blog, Anda dapat mengarahkan lalu lintas dengan cepat. Jika Anda seorang ahli dalam hal lain atau penulis terlaris, misalnya, Anda sudah memiliki wewenang, yang perlu Anda lakukan hanyalah memanfaatkannya.

Uangkan blog Anda

Meskipun ada banyak cara untuk memonetisasi blog Anda, sebenarnya ada delapan metode inti yang akan membantu Anda mendapatkan penghasilan yang sehat dari usaha Anda.

1. Pemasaran afiliasi

Salah satu metode paling populer untuk mendapatkan uang dari blog adalah dengan meningkatkan pemasaran afiliasi. Ini sangat berguna ketika Anda baru memulai dan Anda tidak memiliki produk atau layanan Anda sendiri untuk dijual.

Yang harus Anda lakukan adalah mengembangkan konten yang pada akhirnya akan selaras dengan afiliasi apa pun yang Anda rencanakan untuk dorong keluar.

Misalnya, jika Anda menjalankan blog kebugaran, Anda dapat dengan mudah menjual kesehatan afiliasi, penurunan berat badan, atau suplemen binaraga. Karena kontennya sudah menarik orang yang tertarik dengan kebugaran, menjual jenis produk ini membantu Anda menciptakan aliran pasif pendapatan yang hampir otomatis.

2. Iklan

Sementara kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa menambahkan beberapa iklan bayar per klik (PPC) akan menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan banyak uang dengan blog mereka, kecuali jika Anda memiliki lalu lintas dalam jumlah besar – seperti dalam 10.000+ pengunjung per hari atau lebih – – Penghasilan akan marjinal di terbaik. Penghasilan riil di sini tidak dimulai sampai Anda melewati sekitar 100.000 pengunjung per hari.

Namun, Anda dapat dengan mudah menegosiasikan persyaratan langsung dengan pengiklan dengan memanfaatkan iklan bergambar sebagai lawan dari iklan PPC.

Selama iklan berada dalam niche atau industri spesifik Anda, Anda mungkin dapat menegosiasikan jumlah yang akan jauh lebih kompetitif daripada pendapatan dari iklan PPC standar.

3. Pemasaran email

Salah satu metode paling ampuh untuk menghasilkan uang dari blog Anda adalah langsung melalui pemasaran email. Tetapi untuk menjadi sukses, Anda perlu membangun daftar Anda.

Baik Anda mempromosikan pembaruan blog atau membuat magnet utama, gunakan salah satu platform pemasaran email yang lebih populer seperti ConvertKit, Aweber atau InfusionSoft untuk menerapkan sistem yang diperlukan untuk memulai pemasaran melalui email.

Dengan membangun ikatan yang kuat dan koneksi dengan pembaca Anda, Anda dapat secara efektif menghasilkan sejumlah besar uang melalui program pemasaran baik produk dan layanan Anda sendiri bersama dengan penawaran afiliasi langsung melalui email. Anda dapat menghasilkan sekitar $ 1 per pelanggan per bulan.

4. Jual ebooks

Ebooks menawarkan jalur yang relatif cepat untuk menghasilkan uang dari blog Anda. Kembangkan ebook yang selaras dengan konten blog Anda. Ebook non-fiksi relatif mudah dibuat, dan jika Anda mengajarkan keterampilan yang banyak orang geluti, kemungkinan ebook itu akan menghasilkan laba yang sehat.

Anda dapat dengan mudah mempromosikan ebook Anda secara langsung melalui blog Anda dengan membuat konten menarik yang akan menarik orang, lalu membujuk mereka dengan ebook Anda. Anda juga dapat membangun corong penjualan, yang merupakan istilah pemasaran online untuk mesin penjualan multi-langkah otomatis, dan menjual ebook Anda dengan autopilot.

5. Jual kursus

Menjual kursus online digital adalah cara lain Anda bisa mendapat untung dari blogging. Kembangkan kursus yang intuitif dan bermanfaat yang menambah nilai luar biasa dan sisanya akan lancar.

Dengan menempatkan hati dan jiwa Anda ke dalam kursus-kursus ini, Anda dapat dengan mudah membiarkan mereka menjual secara autopilot untuk Anda, jalan besar lain untuk pendapatan pasif.

Kursus bekerja sangat baik ketika datang ke keterampilan teknis seperti pengembangan web, pemasaran digital, desain grafis dan sebagainya. Tetapi mereka juga bekerja dalam format seperti keuangan, saham, investasi mata uang dan akuntansi.

Temukan apa yang Anda benar-benar hebat dan lakukan uji tuntas sebelum membangun kursus Anda. Maka saya membuat sesuatu yang jauh lebih baik daripada kursus lain di pasar.

6. Jual produk digital

Menciptakan produk digital adalah cara yang bagus untuk mendapatkan keuntungan dari blog Anda. Anda dapat secara efektif menjual segala jenis produk informasi digital di blog Anda selama itu sesuai dengan konten Anda.

Anda dapat membangun webinar untuk memasarkan produk Anda dan mengirimkannya melalui area anggota atau melalui cara lain yang dapat diunduh.

Produk digital dapat berupa kombinasi video, panduan yang dapat diunduh, sumber daya, PDF, komponen perangkat lunak, SaaS dan lainnya. Lakukan yang terbaik untuk menciptakan sesuatu yang membantu mengisi kebutuhan atau kekosongan.

Jangan menebak-nebak diri Anda sendiri, karena Anda akan terkejut dengan betapa banyak uang yang dapat Anda hasilkan dengan menjual produk digital di blog Anda.

7. Jual layanan pembinaan

Meskipun sepertinya layanan pelatihan menyusup ke setiap aspek pasar akhir-akhir ini, menjual layanan pelatihan melalui blog Anda pasti bisa menjadi prospek yang menguntungkan.

Apakah Anda mengatur diri Anda sebagai pelatih kehidupan, pelatih karier atau pelatih pengembangan bisnis, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang signifikan hanya dengan segelintir klien.

Tentukan sejumlah paket, dan lakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa Anda mengatasi keberatan apa pun di muka. Pelanggan cenderung meninggalkan proses pembelian ketika terlalu rumit, mereka harus meninggalkan situs, membuat akun atau sejumlah alasan lain menurut salah satu penelitian oleh Baymard Institute.

8. Mengamankan sponsor

Sponsor adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang dari blog Anda, tetapi Anda membutuhkan lalu lintas jika Anda akan menjualnya dengan jumlah uang yang signifikan.

Anda dapat membuat posting yang disponsori selama Anda memberi labelnya sebagai disponsori. FTC menindak pemasaran produk dan layanan, termasuk artikel yang disponsori ketika mereka dianggap sebagai organik.

Anda harus berhati-hati dengan sponsor. Pastikan Anda membaca pembaca terlebih dahulu. Google juga sangat peduli dengan tautan sponsor dan akan menghukum Anda jika Anda menjual tautan dan menghukum situs yang Anda tautkan. Sederhananya, itu tidak layak dan transparan.