Internet : Jaringan 5G dapat Menguntungkan?

      Comments Off on Internet : Jaringan 5G dapat Menguntungkan?

Jaringan 5G dapat Menguntungkan

Internet : Jaringan 5G dapat Menguntungkan? – Bagaimana Jaringan Internet 5G dapat Menguntungkan Militer? Apa yang terjadi dengan 5G? Setelah kisah yang menggairahkan tentang kemajuan teknologi yang semuanya tentang melakukan sesuatu dengan lebih cepat pada ponsel kita, generasi berikutnya dari konektivitas seluler sekarang telah menjadi terkait dengan geopolitik internasional.

Artikel terbaru ini akan menjelaskan keuntungan Jaringan Internet 5G dalam dunia militer. Jadi apa hubungan 5G dengan kekuatan super? Dan bagaimana, tepatnya, dapat digunakan oleh pemerintah dan militer?

5G mengapa ini merupakan masalah geopolitik?

Ini semua tentang dua negara adikuasa dominan didunia. Meskipun ada banyak perusahaan dari seluruh dunia yang membangun jaringan seluler 5G (Nokia, Samsung, Ericsson, dan tiga), pemain yang sangat besar di dunia adalah Huawei. Ini adalah bisnis yang sama sekali berbeda dengan menjual smartphone.

5G sebagai infrastruktur penting

Namun, satu hal yang sangat jelas jaringan 5G sudah dianggap sebagai infrastruktur penting yang layak dilindungi bahkan sebelum dibangun.  Hanya kecepatan dan kedalaman adopsi yang dapat membentuk persaingan untuk dominasi abad ke-21.

5G dan senjata hipersonik

Dengan jaringan super cepat yang dapat bertukar data secara real-time diwilayah yang luas, 5G dapat berperan dalam sesuatu yang telah lama dibicarakan dimiliter yaitu senjata hipersonik. Para negara adidaya juga akan terbang di ketinggian yang sangat tinggi dan di jalur penerbangan yang tidak terduga.

Apakah Jaringan Internet 5G dapat Menguntngkan?

Ini dengan mudah melewati sistem pertahanan rudal yang ada. Karenanya mencegat mereka sangat sulit, tetapi begitu juga membimbing mereka. Dimana 5G masuk, ada dalam sistem pertahanan hipersonik.

Baca Juga:  Virtual Reality Bakal Jadi Aplikasi Andalan untuk 5G

5G dan pangkalan militer pintar

Frekuensi tinggi, spektrum ‘gelombang milimeter’ gelombang pendek yang memungkinkan kecepatan 1Gbps + lebih dari 5G memiliki potensi militer yang jelas. Hanya jarak pendek, sangat sempurna untuk mengaktifkan pangkalan militer dan pos komando yang cerdas.

Pikirkan kamera bertenaga gelombang milimeter dan teknologi yang mendukung sensor gerak di sekeliling pangkalan militer, memungkinkan pos komando dan kendaraan untuk berkomunikasi satu sama lain secara real-time.

5G dan jaringan pertempuran

Kecepatan adalah segalanya di medan perang, dan latensi 5G yang lebih rendah dan kapasitas yang lebih tinggi akan memungkinkan pasukan untuk berbagi lebih banyak data, seperti peta waktu nyata dan foto-foto skenario medan perang, serta simulasi komputer.

5G dan perlengkapan perang yang bisa dipakai

Bagian yang terlewatkan dari kemampuan 5G adalah mMTC (Komunikasi Tipe Mesin besar-besaran), yang akan memungkinkan hingga satu juta perangkat yang terhubung per kilometer persegi. Semuanya dapat dilengkapi dengan sensor yang mengumpulkan dan berbagi data dijaringan 5G.

Mengikat jam tangan pintar dan banyak barang biometrik yang dapat dikenakan ke seorang prajurit dan statistik vital mereka posisi geografis, detak jantung, tekanan darah, dan kelelahan dapat dibagi.

5G, drone dan kecerdasan buatan

Kendaraan udara tak berawak (UAV) drone AKA sudah digunakan oleh militer. Namun, mereka tidak mengirim dan berbagi video 4K real-time dan data lainnya di seluruh pusat komando dan kontrol, dan unit di medan perang.  Dengan 5G, hadir video 4K, pengenalan objek, pemrosesan data yang lebih cepat.

Baca Juga: Tren Perumahan: Hunian Kompak, Rumah Tapak Rasa Apartemen

Termasuk kecerdasan buatan yang akan membantu misi pengintaian dan memberikan informasi kepada unit tentara tentang apa yang akan mereka hadapi. 5G juga dapat membantu dalam penargetan senjata secara lebih akurat dan cerdas. Itulah ulasan keuntungan Jaringan Internet 5G dalam dunia militer. Semoga bermanfaat.